bebazine
KITA BERSIKAP SEOLAH TIDAK TERJADI APA-APA PADAHAL BANYAK YANG PERLU DISIKAPI. TIDAK HANYA DALAM TULISAN TAPI KITA SEKENANYA BERTINDAK. BUKAN MERUBAH TAPI MENGGANTI YANG ADA

Apa Itu STENCIL

Labels:

Stencil adalah template yang digunakan untuk menggambar atau mewarnai identitas dari tulisan, simbol, shapes, atau pattern

Pada pembuatan template pada stencil, gambar direkatkan pada template, kemudian dipotong sesuai dengan kebutuhan.

Potongan-potongan yang jadi di sebut islands. Potongan harus tersambung dengan potongan lain. sambungan tersebut dinamakan bridge. Jadi untuk membuat stencil dengan satu warna (one layer), template yang digunakan cukup satu.

street stencilnya....

Stencil juga menjadi populer pada grafiti, sejak stencil menggunakan cat semprot sehingga dapat menghasilkan gambar secara cepat dan mudah,me-letter dengan menggunakan stencil para seniman mengkritik isu politik menjadi lebih atraktif. Seperti anarcho-punk band Crass menggunakan stencil sebagai pesan perlawanan (anti-war, anarchist, feminist, dan consumerist) pada tembok sekitar daerah London underground sistem dan dan billboard periklanan. selain itu stencil juga dikembangkan oleh stencil artist seperti Blek le Rat(Prancis), Banksy(Inggris), Logan Hicks.

Historynya....

stencil diperkirakan ada pada jaman edo, digunakan untuk mewarnai pakaian yang terbuat dari sutra. Di Eropa (1950) dengan teknik cetak lama mengguanakan potongan kayu sebagai alat cetak, saat itu mereka menggunakan warna hitam dan putih untuk mencetak lembaran permainan kartu. Lama setelah itu mereka menggunakan ekstrak tanaman dan bunga sebagai pewarna.

Stencil digunakan juga pada mass media sehingga tidak menggunakan tulisan tangan lagi. buku pertama yang dicetak dengan stencil adalah kitab.

0 comments:

contact

email include messenger :

- minimalist_in_action@yahoo.co.id
- minimalistinaction@gmail.com


No Control 6

No Control 6
we support kaos kaki to exist

Recent Comments

Recent Posts

main post

thanks to get my link
bebazine
Copy this code to your website
to display this banner!